YAYASAN AS-SYIFA AL-KHOERIYYAH LAKSANAKAN KURBAN SESUAI PROTOKOL PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

Physical distancing dilakukan saat proses penyembelihan. Foto: Panitia Syiar Dzulhijjah 1441 H/ ACMC

Rep: Hanan Maulana/ Red: Annasya Firdha Sabtu 01 Agustus 2020 12:00 WIB

SUBANG – Sesuai surat edaran dari Kementrian Pertanian, Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah melaksanakan penyembelihan hewan kurban sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 di peternakan Syifa Farm, Jumat (30/7/2020).

Kurban tahun ini, Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah melaksanakan penyembelihan di Kampus As-Syifa Jalancagak dan Wanareja. Ketua Pelaksana, Andi Subastian, S.Psi., mengatakan Pelaksanaan penyembelihan tahun ini tidak bisa di akses sembarang orang.

“Hanya panitia yang terdaftar yang bisa mengikuti kegitan ini. Jadi sudah kita setting bisa menjalankan prosedur pencegahan covid-19, kita filterisasi di awal masuk kita sudah buat daftar petugas siapa-siapa saja, di luar petugas walaupun ia karyawan As-Syifa sendiri tidak bisa masuk, kemudian akan ada skrining kesehaatan dari klinik,” imbuhnya.

Prinsip physical distancing pun diterapkan dalam proses penyembelihan, di mana untuk satu domba kurban hanya di pegang maksimal 2 orang dan sapi 4 orang.

“Kemudian prinsip physical distancing kita terapkan, juga tempat penyembelihan dan tempat pengepakan sudah kita pisah sesuai dengan anjuran dari pemerintah dan sanitasinya juga sudah kita persiapkan,” tambah Andi.

Andi berharap kurban tahun ini menjadi sarana untuk bersyukur karena kurban di tengah masa pandemi ini jauh lebih berharga.

Leave a Reply