SAMBUT KEDATANGAN MURID, SMPIT AS-SYIFA LAKUKAN SEJUMLAH PERSIAPAN

Sumber Foto : Reporter Elshifa

Rep: Disya/ Red: Annasya Rabu 3 September 2020 14:30 WIB

SUBANG – SMPIT As-Syifa Jalan Cagak Subang bakal terima kedatangan murid mulai 2 September 2020. Dalam rangka menyambut kedatangan murid dan menciptakan lingkungan bebas Covid-19, Asrama SMPIT As-Syifa melakukan sejumlah persiapan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Asrama SMPIT As-Syifa Jalan Cagak, Rini Nuraeni, Selasa (2/9/2020). Rini mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Satuan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah dan Kabupaten Subang.

“Kami melakukan sejumlah persiapan di antaranya mempersiapkan sarana dan prasarana sesuai dengan protokol Covid-19, yang mencakup pengecekan kondisi kebersihan asrama dan sekolah, melakukan koordinasi dengan tim Klinik As-Syifa Medika terkait tes swab yang akan dilakukan pada murid yang akan datang ke As-Syifa, serta menyiapkan kamar karantina sambil menunggu hasil tes swab, sesuai zonasi daerah asalnya,” Ujar Rini.

Menurutnya koordinasi dengan seluruh stake holder As-Syifa Boarding School juga telah dilakukan terkait kedatangan murid dan persiapan program murid saat di asrama.
Selama kegiatan asrama, tidak banyak yang berubah dari segi kegiatan. Murid hanya ditekankan untuk mengikuti protokoler kesehatan.

“Kegiatan selama di asrama sebelum masa pandemi di antaranya adalah sholat berjamaah, yang kini akan dijadwalkan bergelombang, makan akan dijadwalkan dan antri sesuai protokol Covid-19, kemudian pembinaan melalui room visit, character building dan ahad bersih, semua akan disesuaikan dengan protokol kesehatan untuk menghindari Covid-19. Yang paling penting kita akan melakukan kampanye dan pelaksanaan Pola Hidup Sehat (PHBS),” tutur Rini.

Rini berharap setelah di asrama semua murid bisa tetap menjaga pola hidup sehat, dan tidak melakukan kegiatan yang membahayakan kesehatan. (Rep: Disya/ Red: Annasya)

Leave a Reply