PERSIAPAN SEBELUM DAFTAR DAN SEBELUM TES PMB 2020-2021 AS-SYIFA BOARDING SCHOOL. APA SAJA?

Sumber Foto : Panitia PMB As-Syifa

Rep: Hannan / Red: Annasya Rabu 23 September 2020 14:20 WIB

SUBANG – Pembukaan Penerimaan Murid Baru (PMB) 2020-2021 As-Syifa Boarding School Jalancagak dan Wanareja telah dibuka mulai 1 September 2020 lalu. Ada beberapa tahapan yang tentunya harus calon siswa/ siswi pendaftar lakukan pada PMB tahun ini. Ketua PMB 2020-2021 As-Syifa Boarding School, Rizal Anshorudin, S.Pd., membagikan tips persiapan apa saja yang harus dilakukan oleh calon siswa/ siswi pendaftar PMB 2020-2021.

“Ada persiapan sebelum daftar ada persiapan sebelum test yang perlu diperhatikan untuk orang tua calon siswa/siswi As-Syifa. Pertama adalah persiapan sebelum daftar. Pastikan orang tua calon siswa/ siswi sudah berdiskusi dengan putra/ putrinya baik itu yang mau masuk ke SMP ataupun masuk ke SMA. Karena kami memiliki dua kampus di Jalancagak dan Wanareja, pastikan pilihan kampus ini sudah didiskusikan dengan putra/putrinya. Kemudian untuk pendaftar khusus SMA, pastikan berdiskusi dengan putra/ putrinya terkait dengan jurusan yang akan pilih, baik IPA maupun IPS. Jangan sampai nanti setelah cetak kartu ada perbedaan keinginan dengan putra/putrinya,” pungkasnya.

Rizal pun berbagi tips persiapan ketika calon siswa/ siswi akan menghadapi tes, diantaranya bisa dengan latihan tes akademik yang telah disiapkan manajemen sekolah dan membiasakan membaca Al-Qur’an.

“Ketika akan menghadapi tes akademik, calon siswa/ siswi diharapkan untuk latihan tryout online yang ada di websie ALC. Sehingga orang tua calon siswa/ siswi bisa mengukur seberapa jauhkah putra/ putrinya siap untuk mengikuti tes akademik berbasis komputer. Kemudian menuju tes Al-Qur’an, putra/ putrinya sudah dibiasakan membaca Al-Qur’an dari sekarang dengan baik, dan adapun tes wawancara lebih kepada kesiapan calon siswa/ siswi untuk hidup boarding atau asrama,” tambah Rizal.

Meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi, ia  berharap kontribusi atau minat putra/ putri begitupun orang tua masuk ke pesantren itu masih tinggi. Mengingat situasi yang sangat luar biasa ditengah pandemi dan pergaulan bebas dimanapun dan As-Syifa siap memberikan pelayanan dan mendidik generasi takwa, cerdas, dan berkarakter pemimpin.

Leave a Reply