PEMULASARAAN JENAZAH

Sumber Foto : Reporter Elshifa

Rep: Pebi / Red: Annasya Sabtu 26 September 2020 14:25 WIB

SUBANG – Bidang Dakwah Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah Subang, menyelenggarakan pelatihan pemulasaraan Jenazah di Masjid Jami Al-Hikmah, Wanareja, Kabupaten Subang, Jumat (25/09/20).

DKM Masjid Al-Hikmah, H. Yusuf Rojaman mengatakan bahwa kegiatan ini atas dasar kerja sama dan untuk menjaga silaturahmi, juga menerapkan pemahaman kepada masyarakat bagaimana tata cara mengurus jenazah dalam Islam.

“Biasanya pengurusan jenazah ini dilakukan oleh ibu-ibu bapak-bapak yang biasa ada dilingkungan masjid. Namun, dengan diadakannya pelatihan yang diselenggarakan oleh Yayasan As-Syifa ini, tentunya sangat membantu untuk masyarakat yang belum belajar sebelumnya,” jelasnya.

Sebanyak lebih dari 50 peserta dari gabungan beberapa masjid di wilayah Wanareja khususnya lingkungan Masjid Al-Hikmah datang menghadiri kegiatan ini.

Acara diawali dengan pemberian materi oleh Ketua Unit Lembaga Bimbingan dan Konsultasi Keislaman, Ustadz Sholehudin Fadjri, S.Pd.I., mengenai pembimbingan dari sejak sakit sampai meninggal dan materi tentang memandikan, mengkafani, serta memakamkan jenazah. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Pengurus Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah Ustadz Budi Mulia, Ketua KUA, Babinsa, dan perwakilan Kelurahan Wanareja. (Rep: Pebi/ Red: Firdha)

Leave a Reply