MEMBERDAYAKAN KEMAMPUAN MASYARAKAT, AS-SYIFA PEDULI RESMIKAN RUMAH EDUKASI

Sumber Foto : As-Syifa Peduli

Rep: Chita Aliza / Red: Annasya Firdha Senin 5 Oktober 2020 19:22 WIB

SUBANG – As-Syifa Peduli bekerja sama dengan Bidang Dakwah As-Syifa Al-Khoeriyyah, meresmikan Posko Rumah Edukasi pada Sabtu (03/10/20), di Desa Tambakan, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa merasakan dan lebih dekat dengan As-Syifa Peduli. Direktur As-Syifa Peduli, Hj. Lulu Ludiyawati, S.Psi., M.M., mengatakan Program Rumah Edukasi ini dilakukan salah satunya untuk memberdayakan kemampuan orang tua yatim di sekitar.

“Kebetulan kami bekerja sama pula dengan Badan Wakaf As-Syifa, dalam hal memanfaatkan wakaf produktif. Karena tempat ini merupakan wakaf produktif berjangka dari pewakaf. Sehingga kita pakai rumah ini. Nantinya rumah ini diharapkan dapat dipakai ibu-ibu yatim di sekitar untuk pemberdayaan rumah produksi. Kita akan mengadakan pelatihan pengolahan jamur, karena Desa Tambakmekar dan Tambakan saat ini menjadi sentra produksi jamur,” jelasnya.

Ia pun melanjutkan bahwa nantinya hasil produksi jamur, akan diolah menjadi abon atau nugget jamur. Sehingga menghasilkan pemasukan terhadap masyarakat binaan. Selain itu, program ini pun bertujuan agar ibu-ibu yatim binaan dapat memproduksi dan mengolah makanan sehat di lingkungannya.

Hj. Lulu berharap program ini dapat berjalan maksimal untuk pemberdayaan dan kebaikan umat. Ia pun mengajak para donatur/ muzzaki untuk memberikan infaq, shodaqoh, dan zakatnya melalui As-Syifa Peduli, sehingga dapat membangun rumah-rumah edukasi lainnya.

Leave a Reply