KANG AKUR MENINJAU DAN SOSIALISASI COVID-19 KE SEKOLAH DI KEC. PAGADEN BARAT

Dalam rangka pencegahan meluasnya penularan virus corona (covid-19), Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melakukan sosialisasi tentang Kewaspadaan Covid-19 ke sekolah-sekolah. Hal tersebut dilakukan oleh Kang Akur sapaan Agus Masykur mengunjungi SMPN 1 Pagaden Barat dan PAUD Insan Cita Cidadap. Rabu (18/3/20).

Kepala sekolah SMPN 1 Pagaden Barat Cucu Laesari, M.Pd telah menjalankan instruksi sesuai dengan Surat Edaran Bupati Subang yang dalam Surat Edaran Bupati memerintahkan Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, untuk meliburkan Aktifitas Sekolah PAUD/ TK/ SD/MI/SMP/ MTS/ MAN/ SMA/SMK, yang diganti dengan aktifitas belajar di Rumah.

Dalam rangka social distancing sementara kegiatan belajar mengajar diganti menjadi belajar dirumah melalui pembelajaran on-line, tidak menerima kunjungan/tamu tanpa seizin atau surat resmi dari Disdikbud Subang dan pelayanan publik (administrasi dan pelayanan sekolah) dimulai pada pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Wabah virus corona telah ditetapkan menjadi bencana Nasional di Indonesia, kesiapsiagaan tentunya dilakukan oleh setiap pimpinan daerah untuk melindungi masyarakatnya.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan supaya siswa tetap belajar walaupun dilakukan di rumah masing-masing dengan pengawasan orang tua. Namun kepada para guru tetap masuk kerja di sekolah untuk mempersiapkan materi pembelajaran untuk tugas anak didik belajar di rumah.

Berdasarkan Surat Edaran Bupati Subang terhitung hari ini siswa sekolah dari berbagai tingkatan diliburkan selama 14 hari termasuk kegiatan sekolah.

Berharap semoga siswa sekalian dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk terus menggali diri dan belajar dirumah,  tetap mengikuti panduan dari guru sehingga siswa siswi harus tetap produktif, kreatif dan semangat.

Selain meliburkan sekolah di Kabupaten Subang,  juga mengambil kebijakan untuk meniadakan kegiatan yang mengumpulkan banyak massa.

Kang Akur menghimbau kepada guru dan masyarakat dalam menghadapi isu besar yang marak di masyarakat mengenai virus Corona (Covid-19) untuk tidak resah dan panik namun tetap waspada dengan menjaga pola hidup sehat diantaranya cuci tangan dengan sabun, pakai hand sanitaizer, banyak minum air putih, tutup mulut bila batuk, jagalah wudhu bagi umat muslim dan perbanyak berdoa serta bersih-besih lingkungan sekitar.

Untuk di Subang, Kang Akur sangat berharap mudah-mudahan masyarakat Subang tidak ada yang terjangkit virus Corona (Covid-19). Dan dalam mencegahnya Pemerintah daerah menganjurkan kepada masyarakat Subang untuk tidak pergi ke tempat atau mengadakan kegiatan yang membuat kerumunan banyak orang karena hal tersebut dapat dengan mudah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Hadir pada kegiatan tersebut Kades Cidadap, Kapolsek dan Danramil serta para guru pengajar SMPN 1 Pagaden Barat dan PAUD Insan Cita yang tetap masuk ke sekolah.

Sumber : Humas Setda Subang

Leave a Reply