IMI JABAR PEDULI

Bupati Subang Kang Jimat siang ini menerima bantuan dari IMI (Ikatan Motor Indonesia)  Jabar Peduli di Rumah Dinas Bupati Subang, Jumat 26 Juni 2020.

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih atas kedatangan dan niat baik serta kepedulian IMI yang bersinergi dengan KONI  membantu warga  Kabupaten Subang.

“Atas nama pemerintah Kabupaten subang saya menghaturkan terimakasih atas bantuan ini, walaupun kita semua merasakan tapi kita terus berusaha saling membantu, tetap bertahan sampai pandemi ini berakhir”. Ungkapnya

Lebih baik tangan di atas daripada tangan dibawah, itulah yang selalu Kang Jimat tekankan kepada hadirin yang hadir saat itu. Selain itu Kang Jimat juga memperkenalkan  pintu dana sosial lainnya yang ada telah ada di Kabupaten Subang diantaranya, Program Sapa pait  sama manis, bantuan kemensos, bantuan kemendes , bantuan provinsi, bantuan gubernur dan lain-lain.

Mengapresiasi kehadiran ketua IMI Jawa Barat beserta jajaran, Kang Jimat menyinggung rencana Kabupaten Subang yang akan menjadi tuan rumah pergelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2022 mendatang.

“Tahun 2022 rencananya Subang akan menjadi tuan rumah Porda Jawa Barat, untuk itu kami mohon bimbingan bagaimana mensukseskan pergelaran tersebut dan berharap cabang IMI bisa dilaksanakan disini”. Tuturnya

Melihat geliat masyarakat Subang pada Olahraga membuat Kang Jimat optimis, dengan gotong royong dan semangat bersama, Kabupaten Subang harapannya bisa membawa 20 emas  saat Porda 2022 mendatang.

Kegiatan IMI Jabar peduli ini menurut H. Fachruzar Sarman Ketua IMI Jawa Barat  merupakan bantuan nyata dari klub sendiri sebagai bentuk kepedulian dari dampak Pandemi COVID 19, beliau berharap bantuan  tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupateng Subang.

19 juni yang lalu IMI Jabar juga telah memberikan bantuan di korwil Bandung. Dari 20 Korwil yang ada rencananya IMI akan membagikan bantuan hanya kepada lima wilayah Korwil di Jawa Barat. Selain itu beliau menjelaskan bahwa sebenarnya mereka juga terkena dampak dari pandemi ini, dari 300 event, ada 10 event yang berjalan, tapi mereka berkeyakinan mulai bulan Agustus nanti IMI optimis bisa melaksanakan paling banyak 100 event.

Ketua KONI kabupaten Subang Asep Rochman Dimyati, SH., MH , juga menjelaskan bahwa kekompakan dengan IMI, beliau berharap Subang bisa menjadi tuan rumah balap motor tahun 2022 mendatang. Beliau berterima kasih atas insiatif IMI yang mampu memberikan sumbangsih untuk warga sekitar walaupun dengan keterbatasannya.

“IMI sangat membantu pekerjaan KONI, setelah ini saya akan lihat sirkuit bagaimana standar yang bagus, agar bisa digunakan nantinya”. Ungkapnya

Menurutnya adanya event motor di Kabupaten Subang tentunya akan membantu perekonomian Kabupaten Subang pasca pandemi ini.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Daerah Kabupaten Subang, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga, Niko ronaldo,M.I.Kom Ketua IMI Korwil Subang, Jajaran IMI Jawa Barat serta penerima bantuan.

Sumber : Humas Setda Subang

Leave a Reply