GEBRAK MASKER KECAMATAN KALIJATI

Sumber Foto: Rep. Elshifa/Pemcam Kalijati Sedang Membagikan Masker Kepada Pengendara.

Rep/Red: Annasya Selasa 25 Agustus 2020 16:30 WIB

SUBANG – TP PKK Kecamatan Kalijati membagikan masker pada warga setempat, pada Sabtu (22/08/20).

Ketua TP PKK Kecamatan Kalijati, Dede Badriah, SKM., M.M., mengatakan bahwa program ini bernama Gebrak Masker yang merupakan gagasan dari Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil.

“Gebrak masker ini dilakukan agar menimbulkan kesadaran bagi masyarakat bahwa masker adalah salah satu hal yang penting saat pandemi, untuk mengurangi menyebaran covid Sembilan belas,” jelasnya.

Dede pun menjelaskan bahwa sebelumnya Gebrak Masker telah dilakukan ke desa-desa dan yang kedua ini dengan bantuan masker dari provinsi, Gebrak Masker dilakukan untuk warga di sekitar alun-alun Kecamatan Kalijati.

“Ini adalah kali kedua TP PKK Kecamatan Kalijati melaksanakan Gebrak Masker dan ini (masker) merupakan bantuan dari provinsi,” tambahnya.

Dari pantauan di lokasi banyak pengendara motor yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah, sehingga mereka diberhentikan untuk diberikan sosialisasi mengenai pentingnya memakai masker. Tak sedikit pula yang dipasangkan maskernya oleh pihak pemerintah Kecamatan Kalijati.

Dengan adanya Program kerja ini, Dede berharap akan menimbulkan kesadaran lebih terhadap masyarakat mengenai bahaya virus korona dan masker ini adalah salah satu hal penting yang dapat mencegah penyebaran virus.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Camat Kalijati, Kapolsek Kalijati beserta istri, serta Danramil Kalijati dan anggotanya. (Rep/Red: Annasya)

Leave a Reply