DKUPP KABUPATEN SUBANG, HIBAHKAN DANA 2,2 MILYAR RUPIAH UNTUK REVITALISASI PASAR AMPERA

SUBANG – Pasar Ampera yang merupakan fasilitas perbelanjaan tradisional di Desa Tanjungsari Barat. Kecamatan Cikaum, Subang, siap direvitalisasi. Pembangunan kali ini bertujuan untuk merevitalisasi bangunan pasar agar lebih modern agar lebih nyaman dan bersih. Terdapat sekitar 80 pedagang yang melakukan kegiatan niaga di sana, mereka berasal dari dalam dan luar daerah.

Kepala Desa Tanjungsari Barat, Jaenal Mutakim, mengungkapkan bahwa pedagang yang ada di pasar Ampera bersikap kooperatif dan mendukung proyek ini. Pihak pemerintah desa juga akan membangun Pasar Ampera ini secara mandiri mengembangkan proses pembangunan dari dana hibah yang diberikan oleh Dinas DKUPP.

Pada sambutannya, Kepala Dinas DKUPP menyampaikan bahwa proyek pembangunan ini merupakan anugrah yang patut disyukuri bersama di tengah berbagai kesulitan yang melanda, karena pemerintah masih mampu melaksanakan proyek yang cukup besar ini.

“Dengan hibah sekitar 2,2 miliar mampu memberikan dampak yang besar bagi pedagang yang ada di Pasar Ampera. Harapannya ketika bangunan pasar yang lebih bagus dan modern dapat menarik minat lebih banyak masyarakat untuk berbelanja di Pasar Ampera,” jelasnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas DKUPP, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM., yang ikut meninjau proyek revitalisasi ini, mengajak semuanya untuk bersyukur atas rezeki yang ada ini dengan cara mengelola dan memanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Meskipun hanya pasar desa namun jika dikelola dengan baik dan profesional maka bisa menjadi role model bagi pasar-pasar desa lainnya. Pengelolaan sampah menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan agar dapat menjaga suasana yang kondusif dan nyaman untuk berbelanja,” tambahnya. (Red: Annasya Firdha)

Sumber : Prokompim Setda Subang

Leave a Reply