AS-SYIFA BOARDING SCHOOL FASILITASI MURID UNTUK BELAJAR DAN BERIBADAH

Sumber Foto : Panitia PMB As-Syifa

Rep: Hannan / Red: Annasya Kamis 24 September 2020 14:40 WIB

SUBANG – Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah di bidang pendidikan melalui As-Syifa Boarding School, berkomitmen untuk menjaga generasi bangsa agar bertakwa. Sehingga, As-Syifa Boarding School memiliki konsep pembinaan dengan fasilitas yang mendukung agar murid bisa belajar dengan baik, salah satunya dengan memisahkan komplek putra dan putri dengan jarak sekitar 200-300 meter di masing-masing kampus Jalancagak maupun Wanareja.

As-Syifa Boarding School memiliki asrama yang dihuni oleh 10-12 murid per kamar dengan ranjang tingkat. Kemudian disetiap kelas sudah memiliki infokus untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar. Selain itu, As-Syifa pun memiliki Laboratorium IPA, Laboratorium fisika, kimia, bahasa, komputer, dan multimedia, serta perpustakaan. Adapun setiap murid akan diberikan kartu pintar (smartcard).

Ketua PMB 2020-2021 As-Syifa Boarding School, Rizal Anshorudin, S.Pd., mengatakan bahwa As-Syifa memiliki banyak masjid.

“Pada masing-masing sekolah SMPIT maupun SMAIT putra dan putri memiliki masjid dilingkungan sekolahnya. Kami pun memiliki aula, gor di komplek putra, dan guest house yang disewakanuntuk ayah bunda yang membutuhkan penginapan saat menjenguk anak-anaknya. Adapun klinik Kesehatan yang sudah lengkap dengan pemeriksaan dokter setiap harinya. Fasilitas lain ada dapur, tempat makan, minimarket, laundry, dan radio, juga fasilitas transportasi,” jelasnya.

Sebelumnya, As-Syifa Boarding School telah membuka penerimaan murid baru (PMB) 2021-2022 mulai 1 September hingga 14 November 2020. Rizal pun berharap karena PMB tahun ini waktunya terbatas, yaitu 2 bulan 2 pekan, makai ia mengingatkan dengan 4 jalur yang ada, memberikan peluang yang seberas-besarnya dan mengimbau agar orang tua segera mendaftarkan putra purinya sebelum batas waktu yang sudah ditentukan.

Leave a Reply